WARALABA FRIED CHICKEN , KURSUS FRIED CHICKEN , JUAL BUMBU FRIED CHICKEN ,Contack Person : Widodo Hp 085775128847 ,Alamat : Puri Cikarang Hijau Blok C 2 no 31 . Karang Asih , Cikarang Utara , Bekasi

Minggu, 08 November 2015

Resep dan cara membuat kentucky fried chicken renyah crispy di Asemrowo Surabaya



Siapa yang tidak kenal KFC , Kentucky Fried Chicken atau ayam goreng berlapis tepung adalah jenis kuliner yang sangat populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia.Jenis masakan ini banyak sekali penggemarnya daik dari anak anak sampai dewasa.

Tak heran tentunya jika pedagang makanai ini sangat mudah ditemukan di mana saja diseluruh dunia bahkan di indonesia pedagang fried chicken sangat banyak dari kelas kaki lima sampai restoran bintang lima .

Dan dagangan mereka semua laris manis diserbu pembeli pecinta fried chicken, ini menunjukkan bahwa bisnis atau usaha fried chicken masih sangat menjanjikan keuntungan.
Setiap pedagang tentunya sudah mengantongi resep resep andalan mereka sendiri sehingga setiap pedagang fried chicken memiliki rasa dan kualitas yang berbeda beda .

Tapi tidak ada salahnya jika kita akan berexperimen dengan menbuat fried chicken sendiri dirumah , karena selain lebih hemat dengan membuat fried chicken sendiri tentunya kita juga akan lebih yakin akan kualitas rasa dan kebersihanya.

Cara dan resep membuat kentucky fried chicken yang renyah dan crispy sebenarnya tidak terlalu sulit , tapi memang akan diperlukan beberapa kali percobaan untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai dengan selera kita tentunya.

Sebenarnya apabila kita tidak mau repot meracik bumbu bumbu fried chicken sendiri di luar sana sudah banyak sekali produk tepung siap pakai untuk pelapis fried chciken dan kita bisa langsung membelinya.
Namun hari ini kita akan mencoba mengolah dengan racikan bumbu bumbu kita sendiri..

Bahan bahan untuk membuat fried chicken adalah :

  • 1 ekor ayam ukuran 1,2 di potong 10 bagian
  • 1 jeruk nipis
  • 2 butir telur ayam diambil putihnya saja untuk bahan celupan.
  • 4 butir kemiri
  • 1 sendok teh ketumbar 
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 1 cm jahe dan lengkuas
  • 4 siung bawang putih
  • garam dan penyedap rasa secukupnya
  • Minya goreng 2 liter
  • Bumbu Tepung : 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh garam bubuk
  • 1 sendok teh merica bubuk


Cara membuat kentucky fried chicken :
Langkah pertama adalah lumuri potongan daging ayam dengan  perasan jeruk nipis kemudian sisihkan.

Kemudian haluskan semua bumbu bumbu ayam kemudian tumis sampai baunya harum , masukkan potongan ayam kemudian tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya sesuai dengan selera kita, Tambahkan sedikit air dan diamkan beberapa saat hingga bumbunya meresap kedalam daging ayam dan jika airnya sudah keringangkat ayam sisihkan dan tunggu hingga dingin.

Ambil tempat atau baskom yang agak besar kemudian campurkan tepung terigu dengan bumbu bumbunya aduk hingga merata sempurna.

Ambil potongan potongan ayam masukkan atau celupkan kedalam putih telur kemudian masukkan ke dalam baskom yang berisi tepung terigu kemudian gulung gulung sampai menghasilkan bentuk gumpalan gumpalan crispy di kulit ayamnya.
Jika dirasa kurang bentuk butiran butiran crispynya bisa di ulang sekali lagi proses penepunganya.


Lakukan proses ini sampai semua potongan ayam terlumuri tepung semua.

Siapkan penggorengan kemudian panaskan minyaknya ( minyak harus banyak sehingga sewaktu menggoreng ayam nanti semua permukaan ayam terendam dalam minyak ).

Jika minyak sudah panas masukkan potongan potongan ayam yang sudah berbalut tepung kedalam penggorengan satu per satu dan tunggu hingga matang.Jika warnanya sudah berwarna kuning kecoklatan berarti kentucky fried chicke sudah matang. Silahkan diangkat kemudian tiriskan diatas tisu agar minyak meresap.

Horeee Kentucky fried chicken sudah jadi dan siap disajikan buat menu keluarga....
Bagaimana mudah bukan...



Selamat Mencoba...




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Waralaba Franchise Fried Chicken . All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.